Rabu, 29 Desember 2010

Sebatang Pohon Di Tengah Hutan


Orang-orang  sering bertanya-tanya tentang latihan saya. Bagaimana saya mempersiapkan pikiran saya untuk bermeditasi? Tidak ada sesuatu yang khusus, saya hanya mempertahankannya pada tempat yang selayaknya. Mereka bertanya, "Kalau demikian, apakah Anda seorang arahat?" Apakah saya mengetahui? Saya bagaikan sebatang pohon di tengah hutan, yang penuh dengan daun, bunga, dan buah. Burung-burung berterbangan datang dan bersarang, dan hewan-hewan berlindung diantara kerimbunannya. Walaupun demikian, pohon itu sendiri tidak mengetahuinya. Pohon tersebut hanya mengikuti jalur alaminya. Pohon itu bertindak sebagai pohon, apa adanya.

sumber: Buku sebatang pohon di tengah hutan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...